Akhirnya Magic Kaito 1412 Tamat

Akhirnya setelah pertama kali dirilis pada 4 Oktober 2014, kini serial anime Magic Kaito 1412 berakhir dengan panjang 24 episode. Episode terakhir dirilis pada 29 Maret 2015. Magic Kaito sendiri bercerita tentang seorang remaja SMA biasa bernama Kuroba Kaito. Ia bisa memainkan sulap dengan mahir sama seperti ayahnya, Toichi Kuroba.
Toichi Kuroba dikabarkan tewas karena dibunuh oleh organisasi misterius karena menolak membantu pencurian Permata Pandora, permata ajaib yang konon akan mengeluarkan air mata keabadian jika diarahkan ke sinar bulan. Karena kematian ayahnya yang misterius itu, Kaito pun memerankan sosok Kaito Kid yang sudah lama menghilang yang tak lain adalah ayahnya sendiri.

Sepanjang 24 episode ini diceritakan bagaimana Kaito yang berubah jadi Kaito Kid, mencuri Permata Pandora dengan trik sulap menakjubkan di setiap aksinya. Terkadang juga muncul tokoh Conan, detektif cilik nan pintar yang ingin mengungkap siapa sebenarnya sosok Kaito Kid tersebut. Maklum saja jika Conan bisa masuk di beberapa episode serial Magic Kaito. Karena pengarang manga ini memang sama, Aoyama Gosho. Inti serialnya juga sama, yaitu mengungkap suatu hal yang tidak terduga.  Bisa dikatakan Magic Kaito 1412 juga berbau detektif.
Akhir dari serial ini adalah ketika Kaito bertemu dengan Kaito Corbeau, sosok yang membuat Kaito penasaran. Pasalnya Kaito Corbeau memakai kostum yang sama persis dengan yang biasa dipakai Kaito Kid. Bedanya jika Kaito Kid serba putih, Kaito Corbeau justru serba hitam. Misinya juga sama yaitu mencuri permata. Di akhir cerita, terungkap bahwa Kaito Corbeau adalah ayahnya sendiri, Toichi Kuroba.

Sekarang serial Magic Kaito sudah tamat. Akankah ada season kedua? Karena dari sepanjang 24 episode ini masih mengundang tanda tanya. Seperti kemana ayahnya selama ini bersembunyi? Bagaimana ayahnya bisa selamat dari kecelakaan sulapnya 8 tahun lalu? Bukankah berarti Toichi Kuroba tahu bahwa yang selama ini menggantikannya sebagai Kaito Kid adalah anaknya sendiri?
Kita tunggu saja kabar selanjutnya. Semoga serial kelanjutannya masih ada supaya rasa penasaran bisa terjawab.
Magic Kaito 1412 episorde 23-24 saya lihat dari Youtube. Beruntung ada yang berkenan menggunggahnya dengan subtitle indonesia pula.

https://bacaanmenarikku.com/2015/04/04/akhirnya-magic-kaito-1412-tamat/

1 komentar:


EmoticonEmoticon